Love Song

0 Comments
Iseng-iseng bikin ceritanya si Papa Oji, hahahaha.


“Gue rasa... usaha kita berhasil untuk menghasut Ari.”

“Kita nggak menghasut Ari, tapi kita bohongin Ari. Kita kan bilang kalo Tari sekarang mau coba bunuh diri...,” ralat Vero merubah kata-kata Angga.

“Ide siapa sih?” Ridho melirik ke semua orang yang ada di sekelilingnya. “Gila banget! Si Ari sampe pucet gitu pas tau,” ucapnya sambil tersenyum geli. “Tapi... tadi gue ngira si Tari juga bakal bunuh diri. Soalnya dia keliatan putus asa banget!”

Oji nyengir, “gue sama cewek gue dong!” ucapnya bangga. Tangan kanannya merangkul pundak Fio.

Cewek itu langsung melotot tajam, “apa? Cewek lo? Ngarep banget lo!” di pukulnya kepala Oji pelan dengan buku yang di pegangnya.

“Ya ampun, cintaku! Jahat banget sih!” Oji langsung manyun. Tangannya yang bebas mengelus-elus kepalanya yang sebenarnya nggak sakit. “Nah, Dho. Gue kan udah sama Fio nih. Si Bos juga udah dapet mataharinya. Lo mau sama siapa? Lo doang yang jomblo lho!” kepala Oji dijitak lagi sama Fio, tapi Oji nggak peduli.

“Si Angga sama si Ata juga jomblo!” ralat Ridho kesal.

“Oh tidak bisa! Angga sama Vero aja. Jadi... elo sisa aja yak!” ucapnya dengan seringai geli. “Elo sama... Ata!”

“APA???” seru kedua orang itu dengan mata yang terbelalak lebar.

***

Belakangan ini, Oji mungkin agak keterlaluan, karena dia selalu membuat Fio ingin menceburkan diri ke dalam jurang paling dalam. Oji sih niatnya menghibur agar semua temannya yang kadang lagi bete atau galau bisa tertawa lepas akibat lawakannya, sayangnya niat itu sama sekali nggak diterima oleh Fio karena menurut Fio, Oji itu mempermalukannya sebagai orang yang dekat dengan Oji.

Seperti kelakuannya di suatu cafe saat Ari, Oji, Tari dan Fio sedang bersama. Ceritanya sih double date. Tapi bagi Ari dan Tari itu adalah acara yang merusak acara pribadi Ari dan Tari. Mau tahu kenapa? Yuk kita selediki! Hahahaha.

“Ini hadiah buat lo, Fi.” Oji mengulurkan sebuah kotak besar dengan pita yang jumbo berwarna merah.

“Apa nih?” tanya Fio dengan kening berkerut.

“Buka aja,” ucap Oji, tersenyum.

Saat Fio membukanya, matanya terbelalak lebar. tak mampu ia ungkapkan kata-kata untuk mengungkapkan isi hatinya. Sementara, Tari yang dri tadi menunggu reaksi Fio, tidak sabar dan mulai mengikuti Fio dengan melihat isi kotak itu.

Sesaat, mata Tari juga terbelalak lebar. ia juga terdiam dan terpaku lama, hingga kali ini Ari yang penasaran dan memutuskan untuk melihat isi kotak itu.

“Ada ap...” ucapan Ari terhenti saat melihat isinya. “Ji...” panggilnya pada Oji.

“Apa Bos?” Oji memasang wajah lugu hingga Ari ingin sekali mencekik Oji.

“Lo ngasih ini...? yakin lo? Lo beliin ini!?” Ari yang nggak nyangka akhirnya menunjukkan isinya. “Lo beliin Fio DASTER!? TOBAT GUE, JI!!!” Kepala Ari geleng-geleng.

“Kan daster lagi mode on sekarang, Bos! Daster gombrong yang mirip sama bajunya Syahrini,” ucap Oji dengan lugunya.

“Itu bukan daster yang kayak beginian, tauuuu!!!” Fio bangkit dari tempat duduknya, lalu pergi.

***

“Kalo mau ngelawak, mending lo ngelawak yang bener aja! Yang bikin orang ketawa, jangan yang bikin orang jadi keliatan gila!” sentak Fio dengan sebal.

“Yah Fi... kan niatnya mau menghibur aja gitu lho. Gue juga tau kok, daster yang kemaren gue kasih ke elo itu bukan daster yang dipake Syahrini.” Oji memasang wajah tulus terbaiknya.

“Oh ya? Kalo lo emang tau, kenapa elo ngasih daster kayak begituan ke gue? Dan bilang tu daster adalah daster yang dipake Syahrini? Mau neglucu? Gilaaa lucu buangettt!!!”

“Karena elo lebih cuantik kalo lagi pake daster. Kayak pembantu-pembantu gitu lho...,”

Sedetik kemudian....

“OJIIIII!!!!!!!!!!!!” Fio ngelempar Oji pake sendal.

***

Kenapa Oji begitu? Saya juga nggak tahu. Yang jelas, mungkin Oji memang sudah sarap #eeeh. Oji begitu niatnya buat menghibur diri dan biar lebih santai dengan kehidupannya yang sebenarnya lebih ruwet dari benang yang udah di tarik ke arah kanan terus ke kiri terus ke samping terus kebelakang dan akhirnya mentok di pertengahan.

“Ayah mau bisnis disana aja, Ma. Lebih enak...” kata Papa Oji suatu pagi. Oji yang dapat mendengarnya karena baru bangun pagi langsung mengernyitkan keningnya. Heran, pagi-pagi gini udah ngomongin bisnis.

“Nggak apa-apa, Pa. Kalau itu yang terbaik untuk masa depan kita nanti, lebih baik kita berbisnis disana. Mama juga tau, seperti apa papa disana. Nggak kayak disini,” ucap Mama Oji sambil memberikan setangkup roti untuk suaminya itu.

“Kalau bisa, Rhauji juga ikut, Ma. Papa pingin dia lebih baik daripada disini. Selama disini, papa nggak pernah menemukan perkembangan baik tentang dia.”

Oji yang lagi minum, langsung keselek.

***

“Lo mau mutusin kuliah dimana, Ji?” tanya Ridho saat Oji sedang bersantai-santai di halaman rumah Ari.

“Kayaknya di Sydney...” jawab Oji sambil nyengir.

PLETAK! Oji mendapatkan satu pukulan dari buku yang tengah Ari genggam.

“Gue tau, Ji. Bokap lo emang kaya... tapi buat sekolah disana, gue rasa otak lo nggak nyampe!” ucap Ari sambil menampilkan wajah songongnya.

“Meskipun otak gue nggak menjamin, tapi duit bokap gue menjamin, Bos.” Katanya dengan mimik wajah yang sok serius.

Tiba-tiba ketiganya menoleh secara bersamaan ke arah pintu gerbang. Terlihat disana cewek mungil dengan warna yang disukainya, oranye.

Tari datang sambil tersenyum ke arah Ari. Kedua tangannya memegang plastik yang mungkin berisi makanan.

“Tumben kesini, Tar? Ngapain? Pingin ngecengin gue ya?”

Dengan satu tendangan kaki dari Ari, Oji langsung mingkem dan nggak ngomong lagi. Itu sudah tanda, kalau berurusan dengan ceweknya Ari yang satu itu, Oji nggak bakal bisa selamat dari gangguan di dunia jikalau berani-beraninya godain Tari.

“Amit-amit deh, Kak. Gantengan juga pacar gue, ngapain gue ngecengin elo!???”

SUMPAH! Itu nyelekit banget, tapi Oji cuma bisa manyun sambil menyipitkan mata ke arah Tari. Tanda bahwa Tari bakal Oji gangguin.

“Bawa apa, Tar? Kue ya? Buat gue kan?” Kali ini Ridho yang rasanya udah kena virusnya si Oji.

“Yeee, ini emang kue. Tapi bukan buat elo, Kak. Males banget deh gue susah-susah bikin tapi yang makan elo.” Katanya dengan lidah yang terjulur ke arah Ridho. “Ini kan buat Matahari...” Nada suaranya berubah, Tari langsung tersenyum sambil memberikan bungkusan itu kepada Ari.

“Ngobrolnya di taman belakang aja yuk, Tar!” ajak Ari langsung. Tangannya menggandeng tangan Tari. Lalu menoleh ke belakang sebentar, “elo-elo jangan ganggu gue!” peringatnya dengan tatapan tajam, lalu masuk ke dalam rumah.

Oji langsung mencibir. “Gitu yah, kalo udah punya pacar, dia pasti lupain gue. Elo jangan gitu ya, Dho?” Tangan Oji menepuk pundak Ridho.

Tiba-tiba ponsel Ridho berbunyi. “Eh, gue angkat telfon dulu yah. Dari gebetan gue nih!” katanya sambil tersenyum. Lalu menepuk pundak Oji pelan, setelah itu ia menjauh.

“Baru juga gue bilang...” keluh Oji sebal.

***

Bukannya kebodohan itu hanya ditujukan agar semua tertawa dan menyukainya? Bukan malah membencinya dan tidak menghargainya. Oji bukan bodoh, tapi keadaan keluarganya yang sama seperti keadaan keluarga Ari-lah yang membuatnya harus melakukan ini untuk hiburan hatinya, sekaligus pelarian akibat kesendirian.

Oji memilih melampiaskannya dengan cara yang berbeda dengan Ari. Dengan cara yang tak merugikan orang lain, mungkin yang hanya merugikannya sendiri.

Belakangan ini, Fio selalu menghinanya. Entah kenapa, semakin lama, menurut Oji itu bukan sebatas untuk bercanda atau hiburan. Melainkan dari hati. Oji tidak mengerti bagaimana harus menanggapinya. Karena dia juga tidak mengerti dengan tindakannya.

Berubah kembali menjadi Oji yang penurut dan anak baik-baik juga tidak ada gunanya. Mereka pasti mengira, Oji sedang melawak lagi dan hanya ingin mencari perhatian Oji. Lagi pula, untuk apa Oji melakukan itu kalau yang ia inginkan saja tidak dapat terwujud!?

Selama ini, yang ia butuhkan adalah mendapatkan perhatian penuh dari orangtuanya yang gila kerja. Sayangnya, nggak pernah terwujud. Sehingga Oji juga lebih memilih untuk menyibukkan dirinya, atau mencari hiburan untuk hatinya sendiri.

“Gue nggak mau liat lo jadi orang tolol kayak gini lagi!” bentak Fio.

“Fi, tolong dong, ngertiin gue sedikit aja.” Oji menggenggam tangan Fio dengan lembut.

Fio langsung menariknya dengan kasar. “Apa sih? Buat apa ngertiin cowok yang nggak punya akal sehat kayak lo?”

“Fi... gue terlihat bodoh dihadapan lo? Segitu bodohnyakah gue?” Oji menatap Fio tak percaya.

“Lo emang bodoh! Sikap tolol lo itu bikin gue muak!” ucap Fio sengit. Lalu berbalik badan meninggalkan Oji yang kini hanya dapat berdiri diam dalam sebuah pertanyaan.

Kata-kata kasar Fio tadi mampu menusuk setiap luka yang sudah terbuka sejak dulu. Mampu merusak setiap ketenangan hatinya dan membuat hatinya kini berlumur darah.

Dengan perih, Oji melangkahkan kakinya pergi dari taman itu.

Mau dibilang putus? Nggak juga. Karena selama ini Fio nggak pernah bilang cinta atau sayang sama Oji. Bilang nerima cinta Oji-pun enggak. Jadi hubungan mereka seperti hubungan yang tak jelas juntrungannya.

Buat kebanyakan orang yang merasa hidupnya sempurna, apa yang Oji lakukan adalah tindakan bodoh yang sangat menjijikan. Tahu kenapa? Karena Oji malah terlihat menjijikkan dihapan mereka yang melihat dan mengetahui kelakuan bodohnya. Termasuk sikapnya yang memuja sosok Ari.

“Gue akan pergi, Fi. Jika itu yang elo mau dari gue,” ucap Oji lirih. Ia mauk ke dalam mobilnya lalu beranjak pulang. Lebih baik, sekarang ia tentramkan dulu hatinya lalu menghilang untuk beberapa saat... atau mungkin untuk selamanya. Agar Fio tak dapat lagi melihat kebodohannya yang membuat Fio muak.

***

“Ji, please deh! Elo coba kuliah di Jakarta selama setahun dulu, nanti kalo elo emang nggak nyaman, baru elo boleh pergi!” kata Ridho dengan wajah serius.

“Dho, itu kelamaan banget. Lagipula, gue nggak enak hidup di Jakarta sendiri.”

Kemarin setelah pertengkarannya dengan Fio, Oji memutuskan sesuatu. Sesuatu hal yang pernah dipertanyakan mamanya waktu itu. Karena Ayah Oji lebih suka berbisnis di Australia, Ayah Oji memutuskan untuk berbisnis disana.

Ini bisa menjadi kesempatannya melupakan Fio. Jujur, dia suka banget sama Fio. Tapi kali ini, mungkin kebodohannya memang harus dipertanyakan di negara lain. Ia mau berubah dengan melupakan masa lalu.

“Oke!” Ari menatap Oji lurus. Pembawaannya yang tenang namun mencekam membuat suasana menjadi tegang. “Elo coba kuliah disini selama sebulan. Gue yang bakal jamin kalo elo nggak perlu pindah kemana-mana,” kata Ari tegas, lalu cowok itu berdiri dengan kedua tangannya yang dimasukkan ke dalam kantong.

Keduanya hanya bisa menatap Ari yang kini menjauh. Ari memang ada benarnya. Kalau Oji tidak mencoba untuk kuliah disini barang satu bulan saja, mungkin Oji akan melewatkan sesuatu.

***

Hari ini, hari pertama Oji, Ari, dan Ridho kuliah. Ini bukan awal bagi ketiganya juga bukan sesuatu hal yang pastinya akan menyenangkan. Karena kini Ari punya tugas sendiri untuk membuat kawan karibnya itu betah di Indonesia tanpa seorang Fio. Diulang... TANPA SEORANG FIO!

Sialnya, Oji dari dulu emang terkenal dengan kesukaan terlambatnya. Maklum, tadi malem ngeronda ngeliatin bola sampe matanya ngejureng. Hari ini Oji terlambat kayak waktu kebiasaannya di SMA dulu. Bedanya, Ari dan Ridho kayaknya udah berangkat duluan deh.

“Saya itu enggak ngerti apa yang kalian bicarakan!”

Oji yang lagi ngelewatin sebuah gang dengan motor putih besarnya langsung berhenti. Suara yang cukup kencang dengan logat yang Oji kenal dengan orang-yang-baru-bisa-bahasa-Indonesia.

“Aduh! Cewek cantik, baru bisa ngomong bahasa Indonesia ya?” Terdengar salah satu suara cowok di ujung gang.

“Namanya juga blasteran begini... liat aja mukanya, mulus banget coy!” kata salah satu suara lagi.

“Bos, perlu kita apain nih cewek?”

“Berisik! Gue cuma mau meringatin dia!”

Pertama, Oji sebenernya paling males kalau ada cewek yang diganggu-gangguin gitu. Kedua, sayangnya Oji adalah orang yang males sok jadi pahlawan kesiangan buat nyelametin dia. Ketiga, daripada bonyok kan mending lari.

“TOLONG!”

Heh, itu cewek malah minta tolong lagi. Bantuin nggak ya?

“TOLONG!”

Kayaknya mesti dibantuin sih. Tapi Oji malah planga-plongo kayak orang bego. Lalu di masukinya sebuah gang yang tadi memunculkan suara-suara.

Terlihat dimata Oji, satu cewek blasteran Korea-Inggris yang sedang mencoba melepaskan cekalan cowok-cowok sangar yang sedang menatapnya seperti nggak dikasih makan sebulan. #loh?

Nggak tau Oji salah liat atau apa, disana juga ada cewek yang gayanya tomboy minta ampun! Bedanya, dia nggak lagi disekap sama orang-orang berotot itu. Dia malah lagi anteng berdiri sambil ngeliatin cewek blasteran itu. Kayaknya tu cewek yang jadi leadernya.

“Mau apa lo?”

“Mau ngambil cewek gue!”

BEGO! Oji dalam hati langsung menggerutu. Si cewek mana mau ngakuin Oji? Meskipun Oji masih termasuk dalam daftar orang yang ganteng, cewek itu juga bakal kira-kira juga buat ngakuin Oji sebagai cowoknya.

“Dia? Cewek lo? Yakin?” Salah satu cowok dengan tato di tangannya. Matanya melotot serem, ngebikin Oji merinding dan berdoa dalam hati kalau dia punya kekuatan tiba-tiba kayak Ari.

“Iya. Kenapa? Nggak suka? Dia emang cewek gue!” tegas Oji dengan mata yang melotot ke arah cowok-cowok sangar itu.

“Elo lawan gue kalo elo emang bukan cowok lenjeh!”

Oji yang di pancing begitu jadi emosi. Udah dapet predikat gila, masa dia mau ditambahin dengan predikat cowok lenjeh!? Minta ditabok banget tu orang.

Satu pukulan melayang langsung ke arah perut si cowok dengan tatao di otot. Sementara temannya yang lain, berbadan besar dan kumisan langsung menghampiri Oji untukm memberikan pembalasan.

Dengan sigap, Oji langsung menarik tangan cowok yang hampir saja memukulnya, lalu membantingnya ke samping. Masih ada tiga lagi dan badannya gede semua. Dan lebih parahnya, orang yang punya tato di otot itu langsung bangun dan mencoba menonjok Oji.

Daripada mati konyol, Oji mengambil inisiatif dengan... menarik cewek yang sedang terpojok di belakang lalu menghampiri motornya dan kabur secepat mungkin.

“Elo nggak kenapa-kenapa?” tanya Oji mencoba fokus ke depan jalan.

“Gue akan baik-baik aja tanpa bantuan elo!”

SUMPRET! Barusan Oji denger si cewek blasteran ngomong apaan???

Dengan cepat, Oji langsung meminggirkan motornya di pinggir jalan. Ia langsung turun, begitu juga dengan cewek itu.

“Loh???”

“APA?” kata cewek itu galak.

Eh, ini mata Oji salah apa enggak sih? Perasaan yang dia tarik terus disuruh naik paksa cewek blasteran. Ini kenapa yang ada di hadapan Oji adalah cewek yang blasteran juga tapi tomboy minta ampun!!!

“Kok elo sih?” Oji malah nanya dengan tampang bego.

“Make nanya! Elo yang narik gue. Dasar bego!” Mata cewek itu sinis.

KAMPRET! Itu maksudnya menghina apa? nggak dimana-mana Oji dikatainnya bego. Kasian dong Ojinya. #plak

“Trus? Tu cewek blasteran yang lebih cakep dari elo kemana?”

Kayaknya Oji salah ngomong. Soalnya mata cewek itu mulai membara dan tangannya menggepal. Dan dalam hitungan detik, cewek itu langsung ... BUG! Kaki Oji ditendang sama cewek itu.

“Gue kasih tau ya, elo nggak usah jadi pahlawan kesiangan. Dia itu cewek yang nggak tau diri! Dan elo yang nggak kenal sama dia, jangan sok kenal deh!”

Tangan Oji masih memegangi kakinya yang terasa cenat-cenut. Sudah tomboy, galak, judes, sinis, SADIS pula!

Tuh kan, Oji kan emang nggak niat bantuin dan jadi pahlawan kesiangan. Sayangnya, cewek yang blateran tadi itu teriak-teriaknya bikin Oji nggak tega.

“Elo nggak usah nyolot dong!” balas Oji dengan mata yang nggak kalah sinisnya. “Gue kasih tau ya, jadi cewek jangan jahat. Elo mau ngapain tu cewek sampe tu cewek minhta tolong begitu?”

“Dianya aja yang suka akting. Gue nggak ngapa-ngapain dia! Inget ya, elo bukan siapa-siapa yang perlu tau masalah gue!”

“Ini ada urusannya sama gue. Karena ini udah masuk ke dalam tindak kejahatan!”

“Bodo amat! Yang penting ini masalah gue, bukan masalah elo! Dia bikin kesalahan ke gue, jadi gue bertindak. Kalo dia diem aja, mungkin gue nggak akan labrak dia. Dan buat elo cowok yang suka ikut campur urusan orang, jangan sekali-kali elo muncul dihadapan gue dan berusaha bela tu cewek!”

Cewek yang nggak Oji tahu namanya itu menggertak dengan suara yang lantang dan sinis. Kedua bola matanya menunjukkan bahwa orang yang bermain-main dengan dia, pasti celaka!

“OKE! FINE!” Oji mengangkat kedua tangannya. Lalu mengangguk-angguk setuju. “Gue nggak akan ikut campur urusan elo sama cewek blasteran yang lebih cakep dari elo!”

Oji emang minta dihajar. Kenapa harus ngomong gitu!?

“Lain kali, kalo elo mau ngelabrak orang... cari tempat yang aman. Yang memungkinkan orang-orang nggak tau tindak kejahatan elo itu.” Oji menepuk pundak cewek itu pelan.

Cewek itu malah melirik sinis dengan tanda kalau pegang lagi, dijamin hidup mati Oji ada di tangannya.

“Gue pergi ya, nasty girl!” Oji tersenyum sinis, lalu memakai helm dan mengendarai motornya dengan cepat.

Saat Oji pergi, cewek itu mendesis. “Gue emang jahat!”


You may also like

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Daftar Blog Saya

Advertisement

Facebook

Instagram