The Way to Mature

0 Comments
Udah lama nggak nulis. Kira-kira setahun lebih dan sepertinya blog ini penuh dengan sarang laba-laba. Yang jelas... aku terlalu lama hibernasi dari dunia blog.

Hidup ini punya banyak macam liku-liku. Hidupku seperti mengendarai mobil untuk menaiki atau menuruni gunung. Kenapa? Jalan gunung benar-benar berliku juga menakutkan. Karena di saat aku lengah sedikit saja, aku akan kehilangan keseimbangan untuk melalui jalan berikutnya.
Bisa saja aku selamat sampai tujuan, terpeleset hampir jatuh ke jurang, atau bahkan aku jatuh ke dalam jurang. Tunggu saja waktu permainannya dan lihat apakah aku sanggup atau tidak.
Kebanyakan orang menyerah di satu titik di mana mereka merasa disisihkan atau bahkan tak dianggap. Dan beberapa lagi bertahan untuk mencapai titik keberhasilan di mana mereka tak menyerah untuk mendapatkannya.
Hidupku memang terlihat biasa. Seorang anak sekolah yang bahkan belum bisa menjadi apa-apa. Tapi aku berharap aku bisa menjadi sesuatu yang luar biasa. Karena sekarang, aku bahkan sudah bangga menjadi diriku sendiri. Menjadi seseorang yang pernah ada di kehidupan orang lain juga berusaha memberikan yang terbaik di kehidupan mereka.
Dan mereka ini memberikan pelajaran penting di dalam hidupku...




Teman-teman SMP yang masih care sampai sekarang dan berharap sampai nanti. Karena hubungan silaturahmi sesama saudara harus dijaga baik-baik, kan? :) 
Beberapa dari mereka adalah...
Icha... orangnya, bisa dibilang terlalu polos. Selalu galau tentang percintaan dan juga selalu ngebahas tentang Dimas Anggara beserta ftv-ftv yang ada Dimas Anggara-nya.
Awanda.... si pinter anak kesayangan para guru yang juga bawelnya ngelebihin dari ibu-ibu di rumah. Anak yang paling bisa diajak gila-gilaan bareng dan suka banget sama boyband SMASH plus ngefans banget sama Bisma.
Nurjanah.... si cewek tomboy yang masih suka sama cowok, tapi entah kenapa, cewek-cewek jatuh cinta sama dia. Si cewek tomboy yang jago banget main sepak bola dan suka ikut pertandingan sepak bola.


Teman-teman SMA, kelas X-6. Beberapa dari mereka udah nggak terjamah lagi karena udah beda sekolah. Tapi mereka juga tetap berkesan di dalam kehidupanku. Walaupun hubungan kita mulai agak renggang, still... kita harus terus berusaha menjaga hubungan silaturahmi kita dengan baik.
Beberapa dari mereka adalah....
Santy... orang yang begitu ke-Ibuan di kelas X-6. Yang paling sering ngomel-ngomel dan juga suka banget bersih-bersih. Si cewek yang galau tapi bilangnya nggak galau.
Dita.... teman sebangku yang kena bully sama anak-anak X-6. Gara-gara terlalu baik sama teman sebangku pas ulangan tengah semester dan memberikan contekan, dia akhirnya kena bully. Cewek yang punya suara bass kayak cowok-cowok.
Radea.... si gendut bawel yang kerjaannya mainin penghapus dan dipeperin ke muka anak-anak lain. Cowok yang kalau udah marah bisa keluar semua jenis hewan yang ada di kebun binatang.
Finsa... si cowok nyebelin yang kerjaannya mintain duit bensin kalau ditumpangin. Si cowok yang jago banget ngelawak sampe guru-guru pada stress gara-gara lawakannya.


SMA IPA, bareng anak-anak gila yang ternyata kadang serius belajar kadang nyeleneh juga. Mereka adalah....
Ghifari... cowok paling iseng, paling jail dan juga paling-paling.... disukain sama cewek-cewek. Entah kenapa mereka suka sama si Gigip, padahal si Gigip ini kalau jail luar biasa nyebelinnya. Cowok yang nangis pas ulang tahun malah dikerjain sama guru PKN tercinta, Bu Cucu.
Satria.... cowok yang paling nggak bisa diem. Bisa diem paling cuma 5 detik doang atau kalau dia lagi tidur. Pengalaman duduk di sebelah dia adalah..... keberisikan. Tapi gara-gara dia pas pelajaran Biologi, gue nggak jadi ngantuk.
Rahma... Mama buat anak-anak, padahal Karlina juga jadi Mama buat anak-anak. Yang jelas kita punya Mama kelas tapi nggak punya Bapak kelas. Paling bawel soal duit baju yang nggak kunjung dilunasin oleh anak-anak.
Rani.... Cewek yang suka bajak hape orang dan akhirnya dia dibajak oleh orang. Cewek yang susah banget ngomong huruf 'R'. Bagian dari anak X-6 juga....



Pokoknya... banyak banget orang yang lewat sana-sini di kehidupan gue. (Tadi ngomongnya udah bagus-bagus pake aku, kenapa sekarang keluar lagi gue-nya (?))
Dan kalau dibahas satu-satu.... banyak banget. Dan nggak mungkin muat di blog ini. Yang jelas, mereka bagian terpenting di hidup ini. Karena tanpa mereka gue nggak akan tahu karakter-karakter orang yang ternyata bener-bener beda dari yang lainnya. Bener-bener bisa memberi inspirasi juga memberikan kenangan yang mungkin teringat sampai tua nanti.
Buat semua yang kalian udah kasih, terimakasih banyak. Dan buat semua kesalahan yang pernah terucap, maaf.
Untuk teman SD dan TK, maaf ya. Jaman dulu, gue nggak punya kamera buat foto-foto. ._.
Thanks all...


You may also like

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Daftar Blog Saya

Advertisement

Facebook

Instagram